Media Filter Air

Apa itu Media Filter Air

Media Filter Air yang murah pun mulai menjamur dan bersaing. Kualitas produk tentu saja menjadi tolak ukur yang penting disini. Sulitnya mendapatkan akses air bersih saat ini membuat banyak orang berpikir untuk melakukan pengolahan air.

Agar mendapatkan air bersih berkualitas. Media Filter Air mampu menghasilkan air yang sehat, aman dan nyaman untuk digunakan.

Belakangan ini diketahui air di Indonesia sudah tidak lagi jernih. Ada yang airnya kuning dan bau karat akibat dari kandungan besi di dalam air tersebut. Ada yang berkerak kuning akibat dari endapan kandungan besi tersebut. ada yang berwarna keruh serta keputih – putihan karena kandungan kapur di dalam air tersebut.

ada yang berkerak putih juga akibat dari endapan kandungan kapur tersebut, untuk kasus yang lebih parah ada yang berwarna kehitaman dan berbau akibat dari kandungan mangan di dalam air tersebut.

macam macam media filter air dan kegunaannya

 Media Filter Air

Pasir SilikaAdalah Media filter yang paling sering digunakan . Bisa memisahkan air dan lumpur serta partikel-partikel kecil lainnya yang biasa ada pada air. penggunaan pasir silika juga sampai saat ini dianggap paling efektif dalam penyaringan.

Karbon Aktif – Media yang kedua sering digunakan ialah Karbon aktif. Pemilihan karbon aktif ini karena bukan cuma bisa menyaring air saja. karbon aktif memiliki manfaat sebagai penghilang bau tidak sedap dan menghisap partikel atau sedimen yang ada di dalam air.

Pasir Zeolit – Jika anda pernah memelihara kucing mungkin sudah tidak asing lagi dengan pasir zeolit ini. berbeda dengan pasir silika, pasir zeolit memiliki fungsi yang berbeda. hal ini dikarenakan pasir ini dapat meningkatkan kadar oksigen yang ada dalam air. Biasanya selain digunakan untuk kucing, pasir ini juga digunakan pada kolam air yang terbuka seperti misalnya kolam renang, kolam ikan atau kolam udang.

Ferrolite – seperti namanya yang diambil dari kata ferrum (fr) yang berarti besi, ferrolite juga memiliki kegunaan untuk mengurangi kandungan kadar besi yang ada pada air. adanya kadar besi yang terlalu tinggi pada air sendiri juga tidak baik karena bisa menyebabkan karat dan air berwarna keruh cenderung kunung, bahkan tak jarang juga air mengandung minyak.

Mangan – Kegunaan mangan dalam proses penjernihan air sendiri berguna untuk menurunkan kadar mn 2+ yang terlarut di dalam air. Kandungan mangan sendiri kurang baik untuk air karena bisa menyebabkan bau yang tidak sedap serta juga mengkilap seperti dilapisi minyak.

Itulah 5 media filter air yang paling sering digunakan dalam proses filtrasi air. Pada penggunaanya biasanya perusahaan filter air akan memasukkan yang namanya filter holder yang berbeda-beda. Demi mendapatkan hasil yang maksimal agar para customer mereka bisa mendapatkan kualitas air yang bersih jernih dan tidak berbau.

Keunggulan Hydro Media Fillter 

Nah dengan bantuan dari media filter HYDRO ini, dapat dipastikan masalah air seperti yang sudah disebutkan di atas tadi dapat hilang dan air dapat kembali jernih sehingga dapat digunakan kembali untuk MCK masak dan lain – lain.

Kemudian juga air yang tadinya keruh dapat jernih kembali dan bau besi juga tidak akan tercium lagi, setelah air tersaring oleh media kami yaitu media profex.

Filter air tipe HYDRO 4000 mampu mengatasi masalah air keruh, kuning, bau, kerak, kapur, dan mangan. Pemasangan filter air hydro ini seperti sudah menjadi gaya hidup berkualitas saat ini. 

Maka dari itu, HYDRO filter air ada untuk mensolusi berbagai permasalahan air. Dengan media filter yang sudah bersertifikat halal dan menggunakan teknologi Jepang, terbukti ampuh dalam menjernihkan air keruh kuning bau kotor berkapur mangan dan masalah air lainnya.

HYDRO filter air spesialis masalah air kuning, besi, bau, kapur, kerak, minyak, mangan. Jadi apakah air dirumah anda sudah bersih? Jika air anda bermasalah segera hubungi HYDRO di 0812 8155 1300 atau di www.hydro.co.id